Skripsit!!! Mahasiswa Tingkat Akhir | Catatan Malam Minggu Mblow

Halo Mblow, balik lagi sama gue disini...Manusia Jomblo yang merangkap jadi Mahasiswa Tingkat Akhir... Gue cuman balik nulis kesini ga bakalan sering untuk sebulan sekedepan...soalnya jadwal sidang gue udah keluar MABROOOO... Sabtu 12 September 2015 rumornya sih begitu..serius begitu tahu jadwal keluar jantung gue berdendang kencang kaya lagi di PDKTin sama lawan jenis ya. Kalo ditanya perasaan gue tuh udh kaya orang frustasi antara galau, nungguin kaya mau ditanya kepastian Ya gitulah kira-kira skripsi versi gue tuh ya kaya udh menanti waktu itu...selama itu gue terus berusaha sebaik yang gue bisa...jujur sih kayanya gue mesti sadar bahwa gue itu harus bergantung juga sama Sang Khalik, ya walaupun gue harus berusaha tapi semua ini bisa jalan karena ada pertolongan dari Sang Khalik. Manusia ga boleh sombong, semandiri apapun itu akhirnya manusia harus sadar bahwa ada Sang Khalik yang membantu kita meyelesaikan setiap perencanaan hidup kita. Skripsit disini gue lebih kearah bukan maki-maki skripsi karena maksud gue adalah duduk dan kerjain aja tuh skripsi dalam kesendirian loe. hahahaha....

Gue sebagai Mahasiswa Tingkat Akhir yang sudah mengalami jomblo kronis, itu ya seru-seru aja sih.. Memang sih kadang gue masih suka stalkerin mantan, nyariin mantan, dan sometimes gue bener-bener dititik teriak sekenceng-kencengnya kalo gue kangen.. Ya memang dia ga bakalan balik, ga bakalan gue bisa ketemu manusia itu, bahkan kita yang berdiri di satu daratan yang sama aja gue ga pernah ketemu rimbanya lagi..Dia hilang sehilang-hilangnya. Lalu gue maksain bikin skripsi yang memang ada beberapa kaitan cerita tentang kehidupan gue dan mantan...tambahlah galau, tapi gue nikmatin aja prosesnya. Kadang gue pikir ketika gue nulis beberapa cerita yang gue kembangin dari kisah hidup gue, disitu gue belajar nyebuhin luka-luka gue, gue belajar rela melepas mereka yang memberikan kisah goresan dihidup gue walapun sakit.
Maka lahir ide menulis novel Telisik yang sebagian memang ada cerita bener-bener khayalan imajinasi gue, ada juga adaptasi dari cerita-cerita yang pernah gue denger, ada juga adaptasi dari cerita kehidupan pribadi gue.. Semua gue kemas jadi cerita yang ikutin alur album lagu Telisik.

Mblow, kalo loe sempet dateng kita ketemu dan lihat pameran sidang karya gue ya... Di kampus Universitas Lumba-Lumba Jakarta Utara. Bawain Buket Bunga kek, bunga deposito kek, bawain marcing bandlah, biar heboh aja. #kode. Sejauh ini yang bisa buat gue semangat ya bukan pacar, bukan TTMan gue..Tapi sahabat-sahabat gue, Abang-abang dan kakak-kakak RuanGerak, keluarga gue, beberapa yang mengaku fans gue *gibas rambut pendek. Untuk mahasiswa tingkat akhir, pacar itu bisa berubah jadi mantan, kalo loe merasa memang udah jomblo jauh-jauh hari sebelom sidang diambil aja hikmanya. Loe masih ada temen-temen gila loe, ada orang-orang yang care sama loe meski dia bukan pacar loe. Tapi loe bisa lewatin sidang skripsi dengan iring-iringan doa dari mereka, bahkan mereka gak segen turun bantuin loe pas mau deket-deket sidang. Walaupun mereka gak sesweet pacar loe, tapi setidaknya dia gak akan berubah jadi mantan Sahabat, mantan keluarga, mantan temen selama kita bisa atur hubungan relasi kita sama mereka. 

Pernah satu waktu sahabat gue tuh marah banget pas gue udah punya gebetan, gue jalan mulu sama my ex. malam minggu gue hampir selalu ada jadwal, mending kalo cuman malam minggu kalo hari biasa gue kangen gue ga segen-segen minta dia dateng kerumah nemein gue, main gitar dan nyanyi sama gue, atau bantuin bikin tugas sampe tengah malem. Ya harus gue akuin waktu itu istilahnya terlalu banyak nempel udah kaya perangko, dan temen gue protes gue udah ga ada waktu sama mereka. Eh pas putus untung gue gak didepak sama mereka...heheh...malah mereka meluk gue dengan hangat menerima gue yang sudah dalam keadaan ngenes. Itulah dari cerita gue kita belajar, temen itu tetep stay kok. Meski dia masih jomblo, sahabat atau keluarga loe selalu siap ketika harus rangkul loe balik, selalu siap jadi orang terdepan saat loe terpuruk. Nah sekarang tinggal gimana loe tetep bisa jaga relasi loe yang baik dengan mereka.

Berhubung ini udah bulan Agustus, berarti sudah 8 bulan lewat 3 minggu gue jomblo di malam minggu, selalu ada yang gue bisa syukuri selama gue mempersiapkan skrpisi ini tanpa ada gebetan disamping gue. Setidaknya gue bisa nuangin perasaan gue sebebas-bebasnya, Gue bisa bergadang tidur jam 3 bangun jam 9 atau 10 lanjut lagi skripsian, gue bisa balik deket sama temen-temen gue, merencanakan pameran-pameran dan hal-hal seru yang bakal gue lakuin after sidang. Plan gue after sidang skripsi cuman 2. Satu terbitin buku novel Telisik ini secara masal dengan segala lika-likunya yang harus siap gue hajar, kedua gue mau pameran karya sebagai seniman sebelom gue beneran kerja didunia industri.
Ya itu dua plan yang ingin dicoba wujudkan bisa nerbitin buku ini, sebuah buku yang gue tulis sebagai pengolahan seni lewat cerita, rasa dan nada. Gue juga bisa pameran, memang sih harusnya selepas sidang adalah gue cari kerja. Cuman gue mau rehat dulu bentar. Gue mau liar berkarya dan pameran karya dulu sebagai seniman sebelum jadi desainer yang masuk dunia industri. Dua itu aja gue fokus siapa tahu dia bisa membawa gue ketemu hal-hal lain. Gue ga pernah mimpi jadi penulis, tapi gue selalu mimpi jadi seniman yang kreatif yang setidaknya bisa menuliskan sejarah di Indonesia kalo pernah ada yang idup manusia kaya gue...hahaha... sekian dah Catatan Malam Minggu Mblow kali ini. Doain ya Mblow yang paling deket dulu deh semoga gue dimuluskan jalannya sampai hari H, sampai selesai sidang. Gue sangat berterimakasih untuk doa-doa temen-temen semua, yang jomblo ataupun udah double atau triple,whatever. Hehe...Terimakasih sebesar-besarnya buat doa kamu yak.

Contoh Mockup Cover Novel

Komentar

Postingan Populer