Ojek Online | Awal Berkenalan dan Mencoba

Halo Dunia...Apa kabar? 
Kali ini aku siap memulai perjalananku yang baru.
Kita kenalan dulu yuk, Gue Melisa, Lahir dan besar di Jakarta, umur 22 tahun, sekarang masih jadi mahasiswa tingkat akhir yang kerjaannya ngurusin skripsit. Status relasi..hem..tebak aja sendiri deh, kalo gue ini statusnya apaan..hahah... Kali ini loe membaca kisah-kisah gue selama naik transportasi umum..heheh..salah satunya adalah OJEK ONLINE.

Jakarta, 2015. Itu bener-bener tahun anugrah buat gue, tahun terakhir gue dapet status mahasiswa.. Akhirnya skripsi juga, setelah sekian lama menanti intinya gue skripsi. Dijidat gue udah ada tulisan "awas bukan MABA (Mahasiswa Baru) tapi MTA (Mahasiswa Tingkat Akhir)" jadi buat adek-adek gemes dikampus pasti langsung menghindar ngelihat muka tuir gue yang makin lama mirip sama dosen dikampus gue...hahah...
Tahun 2015 itu bener-bener tahun semua manusia dimanjain disini dengan kehadiran OJEK ONLINE yang gue ga bisa sebutin mereknya karena satu dan lain hal. Ya seperti kita ketahui OJEK ONLINE itu sangat membantu dan memanjakan manusia-manusia di tahun ini. Dulu loe cari ojek mesti jalan-jalan samperin ke pangkalan ojek, nawar-nawaran sampe narik urat sekarang loe tinggal unduh aja aplikasi OJEK ONLINE, duduk-duduk manis, order minta dijemput dimana OJEK ONLINE akan langsung samperin loe. 

Nah ini kisah gue, awalnya gue ga pake tuh OJEK-OJEK ONLINE. Setelah dihasut untuk make aplikasi OJEK ONLINE biar temen gue dapet 50.000 ya gue akhirnya download. Gue inget banget pengalaman pertama gue naik ojek adalah dari Jelambar, Jakarta Barat ke Pulogadung, Jakarta Timur. Jauh parah, sampe nyasar-nyasar gue juga ngak tahu jalan karena itu pertama kali kedaerah alamat yang mau gue tuju. Sampe gue tuntun pake GPS akhirnya sampe juga dengan selamat. Yang anterin gue adalah bapak-bapak paruh baya gitu yang baru gabung OJEK ONLINE. Gue masih norak dan merasakan woah gila ya manusia sekarang bener-bener dimanjain dari segi online. Gue ga banyak tanya disini, soalnya mesti nuntun bapak itu pake arahan GPS gue..akhirnya dengan kisah nyasar-nyasar itu Gue konvoi naik dua OJEK ONLINE sama satu temen gue. Ketika udah sampe gue bayar pake voucher credit, waktu itu masih 10.000. Intinya gue ga usah bayar tunai.

Pas pulang gue coba order lagi OJEK ONLINE, gue hoki banget dapet OJEK ONLINE nya cepet. Sedangkan temen gue apes nunggu 30 menit baru dapet OJEK ONLINE. Wah gue dapet mas-mas masih muda, asli ramah dan mau nungguin temen gue sampe dapet ojek biar konvoi bareng dari Pulogadung ke Jelambar. Mas-mas yang ramah itu akhirnya banyak cerita ini dan itu soal OJEK ONLINE, Gue perhatiin dan dengerin baik-baik sistemnya karena penasaran kenapa gue bayar cuman 10ribu untuk jarak yang sangat jauh itu. Akhirnya gue paham kenapa cuman bayar 10rb itu waktu masih awal-awal banget.

"Mas, kok tahu daerah jelambar? tapi mangkal nyasarnya sampe ke Pulogadung?" Tanya gue penasaran.

"Jah ilah neng, rumah saya mah di Mangga Dua sebenernya. Tadi abis anterin penumpang ke Pulogadung. ini makanya udah aja balik sekalian anterin eneng ke daerah Jakarta Barat sekalian balik pulang." Mas OJEK ONLINE jawabin gue dengan santai.

akhirnya gue sampe rumah tanpa keluarin ongkos sama sekali, ibarat kata 20ribu bolak balik itu dibayar pake sistem kredit. Murah dan manjain gue banget. Ini baru kisah awal-awal naik ojek pake sistem nyasar, ketemu mas-mas yang baik dan lucu. Masih ada beberapa kisah pengalaman gue naik OJEK ONLINE yang nanti gue ceritain mulai dari yang lucu, sampe gue terkagum-kagum denger perjuangan hidup seseorang dibalik alasan mereka mau gabung jadi OJEK ONLINE.

salam dari gue Mahasiswa Tingkat Akhir yang kebantu banget sama OJEK ONLINE,
Melisa Dawson


Komentar

Postingan Populer