Mimpi Sadar | Catatan Malam Minggu Mblo

Hai mblo, masih sendirian aja? Toss dulu deh kita... Kali ini gue akan nulis santai yang artinya bahasanya lebih membumi darat dan lucu-lucu garing. Gue nulis artikel ini nyicil biar biasa ke post tepat di hari sabtu untu menemani malam minggu kalian yang sendirian. Berhubung Gue jomblo yang mulai sibuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa maka gue punya kegiatan baru digereja tercinta gue tiap malam minggu, dan agak ribet kalo ga nyicil. Secara nulis butuh mikir meskipun ini tulisan santai yang bertujuan menghibur jomblo se-Indonesia. hehehe..

Kali ini gue ga akan bahas soal mantan, soal kenangan atau rasa yang tertinggal, dan ga akan bahas yang buat loe sedih hati.  Karena gue pengen berner-bener menyapa kehidupan kalian, bukan cuman gue yang berbagi disini tapi gue pengen denger cerita dari para mblo yang membaca tulisan ini. Jadi topik yang gue pilih adalah tentang mimpi. Mimpi itu kata orang adalah bunga tidur, berhubung gue memang kalo tidur suka tiba-tiba mimpiin apa aja mulai dari mimpiin dikejer dosen, dikejer death line tugas, dikejer mantan (ciaaaatttt.... mantan lagi), dan mimpi-mipi lain yang kadang bikin gue cape sendiri kadang kalo udah kebangun dari mimpi, gue tidur lagi mimpi tuh bisa lanjut aja kaya sinetron. Haha.. pasti gue yakin bukan cuman gue yang pernah ngalamin hal ini udah bangun dari mimpi, tidur lagi mimpinya masih bisa dilanjutin. Otak kita kreatif berati kali ya, mblo.

Sohib deket gue nama samarannya Hana, bilang gue tuh manusia pemimpi. Ya memang bener, dibanding Hana yang jarang mimpi, gue sering banget mimpi pas tidur. Tapi ada juga mimpi saat gue sadar, lebih tepatnya sih impian atau harapan gue pas dalam keadaan sadar dan gue pengen banget wujudin mimpi itu. Gue yakin biar kata kita mblo, pastilah ada satu atau segudang impian yang pengen kita wujudin dalam kehidupan nyata.

Nah gue berusaha banget inget semua mimpi yang pernah terlintas diotak gue saat masih kecil sampai sekarang ya, mblo. Silahkan dibaca 10 mimpi pas sadar versi gue. Cekidot :
  1. Pengen jadi tukang foto keliling, gue inget banget pernah ngomong gini karena tukang foto keliling suka mampir kerumah buat fotoin gue dan keluarga. Sekarang profesi ini udah jarang banget justru kita yang ngejer-ngejer yang namanya Photografer bahasa kerennya sih gitu.
  2. Pengen jadi tukang kerik dan ngerawat emak, dulu emak gue suka banget minta dikerik makanya gue sampe kepikiran pengen jadi tukang kerik waktu TK.
  3. Pengen bisa terbang, namanya anak kecil kalo bisa terbang tuh senang banget. Apalagi waktu gue baca komik yang ada malaikatnya. Wow!! gue pengen banget bisa terbang kaya malaikat. Ini mimpi beberapa kali gue alamin pas tidur. Gue berasa bener-bener bisa ngerasain badan gue terbang dan gue bisa kontrol tubuh gue bener-bener melayang dimimpi itu, sayang endingnya gue mendarat tidak mulus alias jatoh lalu tubuh gue kaget dan tersadar kalo itu cuman mimpi pas tidur. Hahaha.. ada yang pernah alamin seperti ini?
  4. Gue pengen jadi pelukis itu impian gue dari kecil, rasanya keren kalo lihat pelukis eropa dengan topi pelukis, kuas, kanvas, dan kumisnya.
  5. Dulu gue pengen banget doremon ada didunia nyata, minimal pinjem mesin waktu atau pintu kemane aja.
  6. SMA gue pengen jadi dokter kandungan, sayang kandas mungkin gue kebanyakan berkawan dengan cat dan lukisan waktu itu. Ga lucu orang mau lahiran malah gue pake darahnya buat ngelukis kan horor bet ya...hiiiii...
  7. Pengen bangun rumah dibawah laut, ini mimpi muncul gara-gara gue diwawancara disatu majalah suruh sebutin mimpi tergokil loe yang keluar dari imajinasi gue adalah itu.."Rumah dibawah laut"
  8. Ini mimpi yang hampir gue lupain, jadi seorang petualang keliling dunia untuk menemukan harta karun yang terpendam. Gue terinspirasi banget sama tokoh-tokoh cerita Aladin dengan lampu ajaibnya, atau cerita bajak laut gitu-gitu deh.
  9. Pengen ciptain sepeda kayu lipat, ini mimpi yang akhirnya terwujud karena ada 2 sahabat gue yang membantu mewujudkan ide gila ini. Sepeda itu namanya Garuda Baik (dibaca : G'Baik) walaupun belom menemukan formula yang pas untuk sepeda ini bisa bergerak dengan mulus. Silahkan baca berita sepeda kayu lipat disini. 
  10. Terakhir gue pengen banget ketemu Pak Habibie buat ngobrol-ngobrol sama beliau, karena beliau tokoh yang menginspirasi hidup gue.

Foto Sepeda Kayu Lipat Garuda Baik

Sepeda ini sempat buat gue nangis, cuman ide gila yang pernah terucap dari mulut gue. Cuman mimpi disiang bolong yang gue ga ngerti kenapa juga terlintas dipikiran gue. Akhirnya bisa lahir sepeda ini berkat dukungan temen-temen baik itu materi, kasih semangat,dll. Sepeda ini juga bisa ada karena kerjasama dengan dua sahabat gue Kak Troy dan Kak Aqantech. Thanks sudah mewujudkan setidaknya satu impian sadar gue sampe bener-bener berkesan banget buat gue pribadi.

Nah..Saatnya gue mau denger mimpi para mblo yang baca tulisan ini, pengen ngajak semua temen-temen untuk inget-inget lagi ada ga sih mimpi sadar kita yang mungkin aneh, gokil, gila, yang terlintas dipikiran kita. Boleh impian yang sudah terwujud, atau tidak terwujud karena iseng-iseng belaka saat mikirin mimpi itu. Apapun itu share maksimal 10 mimpi sadar versimu di kolom komentar ya. Aku tunggu dan pasti aku balas respon komentar para mblo atau temen-temen sekalian.

Aku mengharapkan partisipasi kamu ya, selamat mengingat impian-impian yang pernah kita pikirkan saat kita sadar dan mari berkomentar positif disini. :D

Salam dariku sang pemimpi,

Melisa Dawson

Komentar

  1. Wah hahax gokil jg ya mimpinya mel. Mungkin aku bakal share 1 aja mimpiku yg jd kenyataan,tentunya diwujudkan dgn bantuan Tuhan. Kamu jg jd saksi terwujudnya mimpi itu, yaitu bs jd juara dalam lomba akuntansi bersama tmn2ku (Y dan CT). Bisa dibilang mimpi itu ada setelah aku melihat salah satu sahabatku bisa menang dalam perlombaan kedokteran internasional tepat setahun sebelum aku bisa mencapai mimpiku. Ya aku cuma minta pada Tuhan saat itu tolong bantu aku menang 1 kompetisi lagi sblm aku wisuda dan terwujud juga pada Maret tahun ini di UI. Ya bisa dibilang dream came true sih. Sekian sharingku hahax 😆😆😆😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo terimakasih Dauf'z atas sharingnya karena baru satu orangnya post tentang mimpinya kompetisi jadi aku bales yang ini aja...hehhe...tq ya....sudah mersepon...selamat buat mimpinya yang terwujud...mimpi itu ibarat semangat kita untuk mencapai apa yang kita harapkan...semoga kita terus bermimpi dan bersemangat mewujudkannya..selamat pagi.. :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer