Happy SadNight | Catatan Malam Minggu Mblo

Pagi ini gue sebenernya dibuat bingung karena dapet sapaan morning dari seseorang pria yang message happy satnight? Bukan baperan seriusan ini karena status kesendirian ini masih menempel terpampang jelas dimuka gue dan pria itu juga masih jomblo ya udahlah godain aja...Happy Sadnight ya Mblo...dan kita tertawa bersama...Akhirnya gue mutusin untuk nulis  Happy SadNight | Catatan Malam Minggu Mblo.. Dengan bahasa sehari-hari buat lucu-lucuan dan siapa tahu bisa menemani Sadnight para mblo yang ada di Indonesia.. Sadnight gue kali ini sebenernya dihabiskan bersama tugas nulis cerita dan gambar, maklum tanggal tua juga jadi mendingan ngerjain skripsi biar cepet kelar. *Kibas rambut mumpung masih panjang sambil muterin lagu-lagu AADC (Ada Apa dengan Cinta), dalem hati gini bed my sadnight..

Ngomong-ngomong soal Sadnight ini masih jadi topik paling berat buat mereka yang baru aja udahan menjalin hubungan dengan pasangannya. Termasuk gue...heheh...Ini ngomongin hubungan pasangan itu bisa jadi PACAR ZONE, PHP ZONE,HTS-AN ZONE, FRIENDZONE, KOKO-ADEK ZONE, dan semua jenis ZONE yang lain. Hati-hati BAPER membunuhmu! hahah...

Gue yakin tiap kita punya versi kisah romance indah yang berujung jadi Sadnight teraneh, tergokil, atau juga terbaik setelah kita bubar... Nah ini versi Gue yang TerLemonTea alias manis kecutnya ada dicerita ini.. Waktu itu gue baru aja beberapa waktu bubaran sama salahsatu ZONE yang ada diatas...tebak aja sendiri deh ZONE yang mana...dan kisah ini semua bermula..baca aja ya sambil siapin snack biar ga bosen...atau kopi dan teh biar keren gitu baca blog ini... hahaha...

ooo

Dua tahun jalan bareng sama pria itu sebut saja Bintang... bukan mawar karena dia pria bukan wanita...hahah...Kami dekat, sudah saling kenal, suka duka udah dilewatin bareng, dia seneng banget ngajakin gue naik angkot, transjakarta, bajaj, taksi, dan kereta. Maka banyak tempat yang bisa ingetin gue sama dia karena kita sering mampir ketempat-tempat baru pake transpotasi umum... Apa Gue malu jalan sama dia naik angkutan umum? No...Gue bangga aja setiap kali kita jalan bersisian,setiap kali dia ga ragu gandeng tangan gue dan selalu bilang dia pria paling beruntung bisa ada disisi perempuan cantik. Terlepas dari gombal atau serius tapi itulah hal kecil yang dia selalu lakukan saat kita berpetualangan bersama.

Kita mungkin kalo dilihat orang paling berbahagia seangkutan transportasi umum, bisa ketawa sama-sama, gue ketiduran dipundak dia sampe ada ibu-ibu nyeletuk "Kalian pasangan baru nikah ya? makanya bahagia banget.." kita cuma ketawa aja disana dan ga jarang ada juga mungkin mbak-mbak garang abis patah hati kali ya nyeletukin "Astajim kurang-kurangin gandengan tangan didepan umum,Dek!" Helo itu statusnya kita lagi berdiri di transjakarta penuh sesak dan gue ga dapet pegangan tangan buat berdiri, karena Bintang tinggi ya aku gandeng aja satu tangannya biar ga jatuh. hahah..kayanya itu Mbak-mbak abis patah hati kali sampe segitu sensinya natap gue sama Bintang..

Bintang selalu perhatiin setiap detil tentang gue, kalo gue seneng, sakit, stress, sedih dia pasti berusaha selalu ada disisi gue, sekedar buat apus kesedian gue tanpa banyak bicara...
Akhirnya gue luluh dan pengen juga jadi yang terbaik buat dia... Seumur-umur gue belajar bener-bener siapin sarapan sendiri alias masak hanya gara-gara sabtu pagi itu kita ada janjian ngedate buat beli alat-alat lukis bareng abis itu kita mau berkarya bareng..kita udah biasa banget ngedate buat berkarya bareng, kalo lagi males biasanya kepameran seni bareng,atau ketemuan sama temen2 yang lain. Hari itu pertama kalinya sabtu saat semua orang pengen berleha-leha dikasur lebih lama, gue bangun jam 5 pagi lalu segera menuju dapur dalam keadaan setengah sadar gue siapin Sandwich isinya pake telur goreng, rotinya juga gw pangang manual, ada tomat, selada dan kawan-kawanya itu masakan simpel banget tapi gue bikinnya pake hati setelah cari tahu resepnya dari google dan tanya-tanya temen..udah beres semuanya gue tata sebaik-baiknya sampe emak gue aja jealous karena emak gue juga pernah nyobain masaka gue sendiri.hahah... waktu itu belom trend foto-foto masakan gitu jadi sayang tidak ada dokumentasi masakan yang pernah gue bikin pake cinta...eaaa...namanya juga masih kasmaran kalo kata temen gue sih.. "Karena cinta seseorang yang gak bisa jadi bisa..termasuk soal masak.." ya bener juga itu kalimat. 

Tibalah saat gue selesai siap-siap, pake pakaian rapi, rambut ditata dengan baik *tsah kibas rambut panjang gue...dan ga lupa bawa sarapan buat Bintang. Saat ketemuan sama dia ekspresi Bintang kaget, rada ga percaya kalo gue belajar masak cuman pengen siapin sarapan pagi dihari sabtu itu untuk dia. Kita nikmatin Sandwich itu gue yang suapin dia sebagai wujud gue pengen perhatiin dia, awalnya dia malu tapi dimakan juga pas disodorin makanannya.. seperti biasa perempuan kalo udah masak pengen donk dikasih tahu rasanya gimana? enak ga?hehe..dan jawabannya "Enak banget...ga nyangka masakan pertama biasanya gagal tapi ini berhasil ya...Semuanya pas...ditambah ada malaikat cantik nemenin sarapan...pagi yang indah walaupun sedang hujan deras...Terimakasih ya Mel, aku bahagia karena kamu hari ini." kata bintang sambil menatap mata gue dan jantung gw seketika berdendang ga karuan melihat tatapannya yang tajam setajam silet. Pagi itu memang cuaca sedang hujan deras setidaknya kami tersenyum karena tidak kelaparan dalam dingin saat kita berteduh.

Ehm...sesuatu yang indah juga punya kadar dan masanya. Dua tahun bersisian dengannya walaupun ga banyak yang tahu kisah kita dan kalo dibukuin itu udah bisa jadi film layar lebar kali. Ya aku dan Bintang akhirnya pisah karena ada banyak hal yang membuat kami sulit bersama meski kami saling memiliki rasa, dalam kesedihan mendalam kami kini berjalan dijalannya masing-masing. Seminggu kemudian tepat dihari sabtu malam, gue denger Bintang sudah jadian sama wanita lain, intuisiku bilang memang setelah putus hubungan ada yang ga beres dan ternyata kabar itu jawabannya.

Satnight yang sudah dilewatin indah, berubah jadi Sadnight...Keceriaan berubah jadi kesedihan. Hanya mie instan yang jadi teman setia kala gue menghabiskan waktu dimalam minggu itu. Ceritanya sohib baik gue dateng, untuk malam mingguan dirumah gue sekalian nginep karena tahu gue galau tingkat dewa setelah pisah dalam keadaan ngenes seperti itu. Saat itu gue ga suka makan mie malam karena takut badan gue melebar, tapi entahlah sohib baik gue bawain mie instan yang satu bungkus isinya dua lagi.. awalnya gue maunya satu mie aja biar ga gemuk.. terjadilah percakapan aneh..

"Yakin mel, mau mienya satu aja?ini ada dua mie nya dalam satu bungkus..." Tanya si sohib gue saat menyiapkan bumbu mienya

"Yakin....lagian ngapain makan mie banyak-banyak tar badan gue makin lebar..." jawab gue dengan sedikit ketus sambil masih mengaruk-garuk tembok melampiaskan kegalauan malam itu.

"Ya elah loe galau sampe segitunya, ya udah jatah loe buat gue ya mie yang satunya lagi.." Sohib gue kedapur buat masak

Gue cuman lempar-lempar sepatu ke tembok saking keselnya waktu itu gue juga bingung kenapa mesti sepatu dan tembok? mungkin waktu itu gue melihat tembok terpampang wajah mantan kali ya makanya gue sambit tembok gue pake sepatu...hahah...

"Astajim...Mel...Loe tuh galau ngapain sih lempar-lempar sepatu ketembok??aneh-aneh aja loe kalo galau" Sohib gue cekikikan ngelihatin gue galau sampe segitunya

"Argh...gue laper...kesel gue..." Jawaban gue ga nyambung sama kelakuan gue waktu itu belom ada istilah BAPER jadi itu beneran laper

"Ya udah ini gue udah masakin mie instannya satu bungkus sesuai permintaan loe.." Sohib nyodorin semangkok mie bergambar ayam jago sambil cekikikan

"Balelohhoooooo....mie gue kok porsinya dikit banget???" celetuk gue spontan

"Akh loe Mel kalau galau tingkahnya koplak bener, seumur-umur gue temenan sama loe baru kali ini gue lihat loe galau yang kurang waras...Galau koplak yang bikin gue cekikikan ngelihat tingkah loe...biasanya nangis-nangis ini sekarang kaya orang ling-lung kehilangan induk...tadi kan loe yang minta mienya cuman satu, cumi nih anak ?!?" sohib gue ketawa cekikikan sambil nahan kesel melihat tingkah gue yang aneh

"Udah akh...gue laper...bagi jatah loe dunk..." Nyodorin mangkok mie gue yang sedikit

"Cumi asin nih anak, tiba-tiba mie gue jadi sedikit loe makan banyak juga!" sohib gue kesel karena gue ambil banyak mienya...

ooo

ya itulah kisah gue dari satnight jadi sadnight tergalau sekaligus aneh yang disuponsori oleh mie instan.. Gue udah mulai normal lagi dalam artian ya sudah tidak menyakiti tembok dengan mengaruk dan melemparnya, udah ngurangin makan mie malam juga kecuali kalo lagi pengen banget.. hahah..

Bintang terimakasih sudah menyinari malam dan hari-hari gue,gue tahu mungkin kita tidak tertakdirkan untuk bersama..Gue udah belajar berdamai dengan semua keadaan, kita emang ga bisa menghapus semua kenangan kita bersama 2 tahun karena memang kita banyak melewati suka dan duka bersama. Tapi ada yang bisa dan harus Gue hapus, yaitu perasaan gue ke hidup loe. Gue udah bisa belajar biasa aja, bahkan benar-benar belajar hidup dari awal tanpa kehadiran loe, awalnya ragu-ragu, sedih, dan merasa kehilangan akhirnya gue sadar kisah ini berujung pahit yang menguatkan hidup gue. 

"KOPI ITU MEMBERIKAN RASA NIKMAT JUSTRU DARI PAHITNYA, KALO GA ADA PAHITNYA KEHIDUPAN KITA GA BISA MERASAKAN NIKMATNYA HIDUP..  *Tsah edisi bijak bukan iklanin kopi...

Terimakasih sudah mengajarkanku arti menghargai, bertahan, melepas, hidup untuk membuat keputusan dengan tegas, dan mempercayai Sang Khalik bahwa Dia yang akan memberikan hal yang baik untuk kita berdua meski kini tidak bersisian.

Eeit...udah mau jamnya malam minggu aja yei.. Happy SadNight buat para Mblo di Indonesia.. Biarlah kita jadi jomblo berbahagia dan bukan jomblo kesepian yang ngenes... Mari bersenang-senang dalam malam sabtu indah ini,meski sendiri dan keluar istilah Sadnight percayalah you are not really alone, mblo..masih ada blog gue nemenin loe, masih ada kucing dirumah, cupang diakurium, keluarga yang paling penting masih sehat semua serta sayang sama kita ada bersama dengan kita.. 

Senyumin aja setiap rasa dihidup kita. Galau itu wajar aja gue udah banyak ngelihat atau dengerin orang ketika galau apa gue marah-marah, bentak-bentak bilang orang ga boleh galau?ga juga...bagi gue galau wajar namanya juga masih idup,punya perasaan dan logika ya kan? yang salah itu loe nyerah dalam kegalauan berujung loe ga bisa melihat bahwa hidup itu indah ketika harus berproses meski rasanya pahit atau menyakitkan.  
Jangan biarkan galau membuat kita menyerah menghadapi kerasnya kehidupan... :)


Ilustrasi Foto dari Pinterest
Selamat menyeruput hangatnya kopi atau teh dalam kesendirian malam minggu ini...

Salam dariku yang berkawan dengan sepi dimalam minggu,
Melisa Dawson

Komentar

Postingan Populer