2016 Masih ada Orang Baik | Jatuh dari Motor Ep. 1 (True Story)

Selasa, 14 Juni 2016. adalah hari terwahhhh..Bisa dibilang hari amazing banget kali ya. Well, gue kurang suka kalau bilang hari terburuk meski ya memang hari itu gue ngalamin hal yang gak enakin cuman ya gue percaya semua hari itu hari baik. Tuhan itu kasih hari baik gak ada hari jelek atau hari sial, kalau kita mengutuki hari maka yang gue percaya berarti kita juga mengutuki Sang Pencipta hari itu sendiri. 

Selasa itu hari dimana gue memutuskan satu hal yang cukup membuat gue berbeban pikiran, pikiran gue rada kosong sih pas pulang membuat keputusan ya gue gak bisa ceritain detil, gak semua harus diceritain detil di sini. Intinya ada kejadian dimana keputusan yang harus dijalani ini membuat gue kepikiran dan stress, karena hari itu Selasa gue mau ketemu Tuhan di pendalaman Alkitab salah satu gereja di Jakarta Utara, bertepatan hari itu Pendeta Handoyo gembala sidang di gereja tersebut atau yang biasa gue panggil Pak Han berulang tahun. Gue cukup sering didoain sama Pak Han, buat gue Pak Han udah seperti Papa dan Mentor dia selalu keluarin kata-kata yang nguatin gue tiap kali gue merasa down atau takut menjalani kehidupan. Lewat firman yang gue dengerin dalam pendalaman alkitab gue temuin ketenangan dan siraman rohani yang baru kalau Pak Han yang bawain firman Tuhan pasti itu memberkati gue banget. Oke singkat cerita gue pulang kemudian mandi dan berangkat dari rumah jam 18.30 karena kebaktian mulai jam 19.00 WIB.

Gue jalan bersama motor kesayangan gue si Blade, melanju dengan kecepatan cukup normal dan cenderung ngebut kalau sepi, sampe di satu jalan abis lewatin Pluit Junction udah lewatin jalan agak gelap. Gue gak sadar motor gue di jalur kiri padahal gue mau lurus, tiba-tiba ada mobil mepet ke arah kiri sejejeran sama gue. Seriusan gue gak tahu juga di samping kiri gue udah ada gang dan itu mobil gue gak lihat dia kasih lampu Sein arah kiri. Karena udah makin mepet gue injek naik gas aja maksud hati pengen lewatin mobil itu dan tereng...salah timing dia keburu belok kiri hingga tabrakan itu bener-bener kaya film movie gak terelakan dari slow motion tiba-tiba BRAKKKKKKKKKKKK....Motor gue kecium (nabrak) sama mobil yang mau belok tersebut. 

Well, pada bisa tebak endingnya gue jatuh ke arah kiri dikit lagi nyemplung ke kali untung kagak, soalnya gue sempet keseret dikit baru berhenti. Dunia gue rasanya berhenti sekian detik.

"Hoi...Mas, mau kemana sih orang mau belok situ tiba-tiba main kenceng aja!" Teriak seorang cowo dari mobil.

Aduh gue udah takut setengah mati gak bisa mikir, apalagi tadi gue abis ada beban pikiran juga. Rasanya badan kiri gue sakit semua karena motornya nimpa badan gue yang udah tiduran di jalan ke samping kiri. Ada 1 bapak-bapak nolongin gue berdiri dan motor gue di angkat, gue lihat mobil itu belok ke kiri dengan santainya... Gue gak bisa mikir apa-apa selain "Duh tuh orangnya pergi ya udah deh." 

Dikit lagi gue mau maksain ke gereja aja orang jaraknya udah gak jauh gue pikir. Gue beruntung pas jatuh pake pakaian jeans dan jaket tebel serta helm dengan rambut di iket. Gue rasa kayanya hanya luka lembam yang terjadi sama gue. Pas gue masih bingung dan mau coba angkat tangan serta kaki kiri gue aduh itu ngilu banget dan sakit, Kalau dipaksa naik motor gue pasti bisa oleng malah jatoh lagi tambah parah. Ya udahlah gue akhirnya mutusin berdiri bentar, tiba-tiba gue kaya kenal suara yang tadi teriak di mobil dia samperin gue.

Ini percakapannya kurang lebih gini, gue lupa-lupa inget..

"Mas, loe gak apa? Apa yang sakit?" Cowo itu berusaha menyadarkan gue yang masih syok dan diem aja dari tadi.

Pas gue buka kaca helem dan sepatu flatshoes kiri gue dia kaget. 

"Lah kamu perempuan yang jatuh? Sori-sori aku kira tadi nabrak mas-mas. Mana yang sakit ada yang luka gak? Sekarang kita majuan dulu deh takutnya kamu ketabrak lagi kalau berhenti pas di tikungan.Sini motornya aku yang bawa deh." Tuh cowo ternyata gak kabur dan maaf gue udah berburuk sangka, ternyata dia memang belok ke kiri untuk makirin mobil dia dulu baru samperin gue lagi. Suara cowo itu tiba-tiba melembut mungkin kaget serta iba ngelihat korbannya perempuan yang masih kebingungan kaya gue.

Sebenernya ada 2 bapak tadi di TKP yang satu nolongin, yang satu malah nontonin dan ngeledekin gue. "Jatoh ya Neng?" Sambil senyum-senyum Asli sumpeh kalau gue gak lagi bingung kaya gitu orang nya udah gue mau makan itu orang! Jelas-jelas gue jatoh masih aja digodain dan ditontonin emang gue lenong lagi di pinggir jalan kali. Ckckck...

Si Bapak yang nolongin akhirnya bilang sama cowo itu "Ini kalau bisa di selesaikan baik-baik secara kekeluargaan dari kedua pihak ya."

Gak jauh dari sana ternyata si Bapak yang nolongin gue punya warung. Lalu gue paksa jalan sedikit sambil nahan sakit banget, hadoh malah gue bener-bener syok ini baru pertama kalinya gue jatuh pas bawa motor sendiri dan kena tabrakan.

"Mbak, sori ini ada yang luka gak ya? mana yang sakit? Coba kasih tahu mbak." si cowo berusaha nyadarin gue lagi

gue cuman diem dan buka flatshoes gue, "Sini yang sakit(telapak kaki), kayanya ketekuk pas jatoh dan tangan gue sakit bagian kiri."

Si cowo langsung sigap, dia jongkok dan langsung ngelihatin telapak kaki gue tanpa perasaan jijik dan dia teken pelan-pelan kaki gue. "Aaaaaaarrrghhh....Lalala...sakit-sakit..." Gue jerit ya iyalah gue jerit lah pas kena bagian yang memar di teken memarnya. terus dia senterin kaki gue wah ini kayanya kena luka dikit sama memar.

"Saya anterin kamu cari klinik ya sekarang, motornya saya titipin dulu. Kamu duduk di warung. Pak tolong numpang jagain dia dulu saya mau nitip motor." Si cowo itu bawa motor gue ada kali 5-10 menit gue mulai khawatir kok dia gak balik-balik motor gue di bawa kemana? Masa iya dijual. Si Bapak yang nolongin gue tadi juga bingung kemana itu cowo, tapi ya udahlah gue percaya pasti dia balik soalnya mobilnya si cowo ada deket warung.

"Neng, tinggal dimana?" Tanya si Bapak pemilik warung yang nolongin gue

"Di Jakarta Barat, Pak."

"Wah jauh juga ya ada keperluan apa ke daerah Pluit?" Si Bapak nanya lagi

"Saya mau ke gereja..." Jawab gue bener-bener singkat karena gue kaya orang linglung abis jatoh mau ngapain dan gue mulai kabarin satu-satu temen deket gue mulai dari Dita, Ardy, Ko Robert, Oben, Koko gue, dan Thia. Ini gak urut gue lupa siapa duluan yang gue kabarin hahah.. yang jelas gue japri dan gak mau kasih kabar di grup manapun alasannya simpel gue gak bisa banyak ngomong dan gak mau bikin panik semua orang.

19.01 adalah waktu gue mulai kasih kabar ke orang-orang di atas.

Gak lama tuh cowo samperin gue lagi.

"Nih kuncinya, motornya aman, aku titipin di saptam penjaga komplek. Yuk naik ke mobil aku." Cowo itu nuntuin gue pelan-pelan dan bukain pintu buat gue masuk ke mobilnya, pas di mobil gue buka helm gue dan masih setengah sadar antara syok dan nahan sakit. Gue duduk di samping dia pas di mobil.

"Mbak, kita belom kenalan dari tadi, namanya siapa?" Cowo itu nyodorin tangan ke gue

"Mel...melisa." Jawab gue pelan banget

"Hah? Siapa Mbak?"

"Melisa." Gue ngulangin ucapan gue.

"Kalau Mas namanya siapa?" tanya gue pelan

"Rey, nama saya Rey." Jawabnya pelan.

Pas di mobil kita lumayan kesulitan nyari klinik karena di pluit kebanyakan klinik skin care gitu, ya kali gue di bawa ke dokter  skin care?

Ketemu klinik 1 ada dokternya tapi rame banget, gue ngantri panjang bener. Rey mutusin akhirnya kita pindah tempat lagi. 

"Mel, kita pindah tempat lagi ya. Aku takut kamu kelamaan malah makin sakit, rame banget yang antri." Rey nuntun gue lagi jalan pelan-pelan.

Gue belum banyak lihat mukanya karena masih gelap, tapi asli muka Rey kelihatan blasteran bule gitu pas gue sampai di klinik 1 yang agak remang-remang lampunya.

Di mobil lagi dia terus cari klinik pake GPS, akhirnya kita ngobrol-ngobrol banyak. Kesan gue Rey orangnya baik dan bertanggung jawab, dia gak ragu ceritain kehidupan serta informasi pribadinya sama gue korbannya, padahal itu bisa membahayakan dirinya loh menurut gue. Kalau gue jahat, sebagai korban bisa aja gue meras dia minta ganti rugi ini dan itu. Tapi entah kenapa ya percakapan itu mengalir saja layaknya teman dan kita saling percaya meski gue awalnya takut banget di bawa sama dia.
Ya entah kenapa kita saling percaya aja gue gak ada niat jahat untuk merugikan loe gitu juga loe gak ada niat jahat ketika tahu kehidupan gue toh kita hanya akan ketemu hari itu dan malam itu abis itu kita gak akan ketemu lagi. Intinya selama beberapa menit di mobil gue udah tahu dia kerja dimana, tinggal dimana, dan mau ngapain hari ini sampe bisa kebetulan nabrak gue. Gitu juga Rey tahu gue ini siapa dan apa yang gue alamin hari ini sampe bisa kecelakan ketemu Rey. Demi kebaikan bersama gue gak akan ceritain detil informasi pribadi tentang Rei di sini.

"Kamu tegang banget sih? Masih Kaget ya.?" Rey masih bingung lihat muka gue yang diem dan tegang

"Iya...emm...baru pertama kali jatuh." Jawab gue sambil gemeter.

"Hahah...Nih kamu minum dulu deh ya. Itu bersih dan kamu boleh minum langsung juga gak apa-apa." Rey sodorin botol minumnya.

Gue pegang itu botol minum masih sambil gemeter dan minum 3-4 teguk dari botolnya.

Muterin Pluit ke klinik 2, ternyata dokternya cuman praktek pagi. Akhirnya jalan terus ketemu klinik 3 itu klinik skin care, klinik 4 juga skin care. Sampai akhirnya kita keluar komplek, masuk ke komplek lain gue familiar sama jalan menuju klinik 5.

Apotik Putri, itu tempat yang dulu pernah gue datengin pas gue magang di kantor dulu, waktu dulu gue mau beli obat di sana. Pas lewatin Rey baca, ada papan Jam praktek dan ada dokter umumnya. 

"Mel, aku keluar dulu mau cek ke dalem ada orang atau gak di dalem mobil aja. Kamu tunggu sini aja ya. Nanti kalau ada dokternya kamu baru turun bareng aku." Rey turun dari mobil

Gue duduk aja sambil mulai nahan nangis, sejujurnya gue takut dan kalut banget sama berbagai kejadian yang bikin gue down banget. Gue lihat Rey udah mau samperin mobilnya buru-buru gue lap air mata gue.

"Mel, yuk keluar. Dokternya ada dan pasienya gak gitu rame." Rey bukain pintu dan kembali nuntun gue jalan masuk ke Apotik Putri yang ada klinik kecil di dalemnya.

Gue cuman nunggu sampe pasien sebelumnya keluar dari ruang dokter.

"Mel, kamu udah kabarin kokomu lagi?"  Rey tanya ke gue karena dia tahu gue dari tadi berusaha hubungin koko gue.

"Udah kok, dia lagi usaha ke sini."Jawab gue.

Gue lihat muka Rey datar dan santai banget dia gak panik alias berusaha kabur dari gue, dia gak berusaha lepas tangan ketika tahu nabrak orang. Bahkan dia nanya dan nungguin keluarga gue sampe dateng yaitu koko gue. Hanya koko pertama gue yang bisa di hubungin dari keluarga, nyokap gue sama koko gue satu lagi masih kebaktian bersama Pak Han. Bokap di rumah sendirian jelas gue gak mau bikin bokap panik. Di situ gue lihatin muka Rey itu bener-bener kaya bule, matanya cokelat, kulitnya putih pucat kaya orang Eropa, dan hidungnya beda gak kaya orang Asia, pipinya tirus mirip sama Robert Pattinson pas jadi vampir, cuman ini badanya jadi alias six pack rada gede bagian otot tangannya. Dia nungguin dokter sama gue dengan berusaha tenang tapi juga sigap.

Asli gue mikir dalam hati gitu ya kenapa juga gue bisa ketemu hari yang bener-bener kaya gini, udah capek dari pagi sampe sore, malemnya kena tabrakan dan ketemu Rey sampe gue di sini. "Tuhan mau ngajarin gue apa ya?"  Bisik gue dalam hati

Masih panjang cerita dari kisah ini kayanya bakal gue split jadi 2 episode lagi. Stay tune dan jangan bosen ya.

Oh iya.... Gue gak kasih foto-foto dulu di sini paling pas episode terakhir ya gue kasih foto-fotonya soalnya emang pas kejadian gue gak ada kepikiran foto-foto apalah gitu badan gue udah sakit jadi gak bisa mikir...Jadi cuman foto-foto luka lebam dan beberapa foto yang berkaitan dengan kejadian ini gue share seperlunya. Demi keamanan bersama juga gue gak bisa share foto Rey di sini gue gak mau merugikan pihak dia yang sudah sangat punya itikad baik menolong gue dan gue juga gak mau ada yang salah gunain fotonya. Buat yang penasaran sama sosok Rey maaf sekali maaf tidak bisa saya munculkan mukanya di sini. Biaralah sosok asli Rey hanya gue yang inget, koko pertama gue dan temen-temen koko gue yang dateng pas kejadian dateng ke Apotik Putri ngelihat gimana sosok asli Rey bayangin aja deh sosok Robert Pattinson mungkin itu KW 5 nya kali ya si Rey. Hahah...

Buat Rey yang baca ini, maaf ya gue mesti posting cerita kebaikan ini. Supaya di luar sana kalau ada kejadian tabrak lari si Pelaku bisa belajar jadi orang yang tanggung jawab kaya loe, seriusan ini langka banget masih ada orang yang mau bantuin orang yang kecelakaan, biasanya pasti tabrak abis itu lari dari tanggung jawab. So, gue pengen temen-temen yang baca saling belajar bahwa hidup ini harus tolong menolong dan tahu diri kalau udah di tolongin jangan jadiin ajang memeras si Pelaku juga tapi Pelaku juga harus punya sikap berani tanggung jawab nanti kita bakalan bahas lebih lanjut kisah ini karena gue udah lumayan bisa ketik di komputer dan setelah gue pikir-pikir banyak banget nilai positif dari kisah ini yang bisa gue bagikan ke teman-teman.

Komentar

Postingan Populer